Topik Terhangat

K-PNR Aceh Barat Bantu Siswa Kurang Mampu

K-PNR Aceh Barat Bantu Siswa Kurang Mampu

K-PNR Aceh Barat Bantu Siswa Kurang Mampu


MEULABOH | DiliputNews.com – Pengurus Forum Komunikasi Pemuda Nagan Raya (FK-PNR) Kabupaten Aceh Barat bersama kalangan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIMI Meulaboh, Minggu (1/9/2013)  menyerahkan puluhan paket buku dan alat tulis bagi siswa yang kurang mampu yang tersebar di Kecamatan Johan Pahlawan, yang diserahkan langsung oleh Dedi Iskandar selaku ketua umum organisasi didampingi sejumlah pengurus.

Bantuan yang diserahkan itu diantaranya paket buku tulis, alat tulis, penggaris, bolpoint, pensil, serta sejumlah pendukung peralatan lainnya.

“Kegiatan pemberian bantuan buku dan alat tulis yang kami lakukan ini bertujuan untuk membantu anak didik di Aceh Barat yang kurang mampu, sekaligus memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) yang diperingati setiap tanggal 2 September,” kata Ketua Umum FK-PNR Aceh Barat Dedi Iskandar didampingi Humas Forum Abdillah Armia SNG kepada wartawan, kemarin siang.

Dikatakan, aksi pemberian bantuan buku dan alat tulis ini guna memberikan motivasi bagi kalangan siswa yang kurang mampu, supaya semakin semangat dalam belajar dan meraih prestasi guna meraih masa depan yang lebih baik, dan cemerlang di masa yang akan datang.

Menurut Dedi, bantuan yang diserahkan ini berasal dari sumbangan para pengurus organisasi FK-PNR Aceh Barat dan turut dibantu oleh kalangan mahasiswa BEM STIMI Meulaboh. “Semua bantuan ini kita salurkan bertahap, dan mencapai 50 paket,” jelasnya.

Sementara itu Humas FK-PNR Aceh Barat Abdillah Armia SNG mengatakan, program penyerahan bantuan peralatan alat tulis dan buku bagi siswa kurang mampu yang dilaksanakan oleh pemuda ini, merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap dunia pendidikan sekaligus meningkatkan rasa sosial terhadap pendidikan bagi generasi penerus.

Pihaknya mengakui, organisasi pemuda asal Kabupaten Nagan Raya yang telah menetap di Aceh Barat ini akan terus memberikan kontribusi bagi daerah ini, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama masyarakat dan membantu pemerintah untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan bagi masyarakat.

Turut hadir dalam aksi sosial ini diantaranya sejumlah pengurus FK-PNR seperti, Koordinator Litbang dan SDM, Sa’dul Bahri, Koordinator Hukum dan HAM Said Adi Maulana, serta sejumlah penhgurus lainnya.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :