Topik Terhangat

PT Mifa Latih Kewirausahaan Bagi Masyarakat Kawasan Tambang

PT Mifa Latih Kewirausahaan Bagi Masyarakat Kawasan Tambang

PT Mifa Latih Kewirausahaan Bagi Masyarakat Kawasan Tambang

MEULABOH | DiliputNews.com – Perusahaan tambang PT Mifa Bersaudara bekerjasama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM, Kabupaten Aceh Barat, Senin (2/9) melatih masyarakat dikawasan tambang tentang kewirausahaan.

Kepala Corporate Social Responsibility (CSR) PT Mifa Bersaudara, Ahmad kepada DiliputNews.com, Senin (2/9) mengatakan pelatihan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Mifa Bersaudara terhadap pemberdayaan masyarakat terutama masyarakat yang berada dikawasan tambang.

Masyarakat yang terlibat pelatihan tersebut kata Ahmad Gampong Bale, Reudeup, Pucok Reudep, Sumber Batu, Paya Baro dan Buloh kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

“Ini bentuk kepedulian PT Mifa terhadap pemberdayaan masyarakat terutama masyarakat yang berada dikawasan tambang,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan dari pelatihan tersebut untuk melahirkan calon-calon pengusaha baru yang bisa memberikan income untuk keluarga. Disamping itu juga untuk melatih kemandirian masyarakat sehingga dapat berwirausaha dan berkarya.

“Kita berharap masyarakat bisa mandiri, kreatif sehingga bisa menambah income untuk keluarga dari usahanya, dan juga merasakan manfaat keberadaan tambang bagi masyarakat,” jelas Ahmad.

Lebih lanjut, pemberdayaan masyarakat merupakan amanat dari undang-undang melalui CSR sebesar 1 persen dari hasil produksi tambang.

“Untuk tahap pertama kita melatih masyarakat tentang bagaimana mengembangkan usaha, kalau nanti usahanya sudah berkembang, pada tahun 2014 nanti kita akan buat koperasi untuk menampung hasil produksi dari usaha masyarakat,” lanjutnya.

Perusahaan sendiri katanya akan berusaha keras untuk melakukan pemberdayaan terhadap usaha masyarakat. PT Mifa berkeinginan untuk menjadikan gampong yang berada dikawasan tambang sebagai centra industri dan perekonomian. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :