Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Barat Mutasi 120 Kepsek Dan Pengawas

Pemerintah Aceh Barat Mutasi 120 Kepsek Dan Pengawas

Pemerintah Aceh Barat Mutasi 120 Kepsek Dan Pengawas

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Senin (2/9) sore melakukan mutasi 120 kepala sekolah (kepsek) dan 29 pengawas sekolah tingkat SD SMP, SMK dan SMA di lingkungan Kabupaten Aceh Barat.

Mutasi kepsek merupakan kali pertama dilakukan dimasa kepemimpinan Bupati H Alaidisnyah dan Rachmat Fitri HD, Selain 120 Kepsek dan 29 Pengawas, sebanyak delapan Kepala Tata Usaha (KTU) juga ikut dimutasi guna meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Barat.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri HD, dihadiri seluruh Kepala sekolah dan  Pengawas yang dilantik.

Wakil Bupati Aceh Barat, Rachmat Fitri HD dalam sambutannya mengatakan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat struktural dan fungsional ini, merupakan upaya penyegaran, dan memajukan dunia pendidikan  di Aceh Barat.

Kepsek yang dilantik kata Rachmat Fitri harus bertanggung jawab penuh dalam memimpin sekolah, mulai dari kedesiplinan guru sampai kedislinan siswa, tersmasuk kebersihan sekolah.

Disamping itu, ia juga mengingatkan Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Aceh Barat jangan sibuk dengan proyek dan bisnis, sehingga mengabaikan tugas pokok untuk memimpin kemajuan sekolah.

“Kalau Kepsek asik mengurus proyek tugas pokok yang diemban pasti tidak maksimal, jadi kemajuan sekolah bisa merosot,” ungkap Rachmat Fitri.

Sementara itu, Rachmat Fitri juga mengingatkan kepada kepala sekolah harus mengawasi siswa(i) yang bolos jam belajar, baik di warung kopi maupun di warnet.

“Jika ada siswa dan siswi yang tertangkap bolos, maka kepala sekolah yang harus bertanggung jawab dengan hal ini sebab tidak mmpu menjaga siswanya,” katanya.

Untuk itu, Rachmat Fitri berharap Kepsek, Pengawas dan KTU di lingkungan Kabupaten Aceh Barat, benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin, awasi semua demi meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Barat. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :