Topik Terhangat

21 Karyawan PT ASN Di PHK Sepihak

Anggota DPRK Nagan Raya Panggil Pihak Perusahaan

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 21 orang karyawan PT Agro Sinergi Nusantara (PT ASN) di Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak oleh perusahaan tersebut.

Sehingga membuat sejumlah karyawan tersebut mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Selasa (3/9), mereka meminta menyesaikan persoalan yang dinilai perusahaan tidak prosedural dalam melakukan PHK.

Kesemua karyawan ini merupakan tenaga kerja yang diberhentikan oleh PT Argo Sinergi Nusantara (PT ASN) yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit tepatnya di Desa Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Seoarang karyawan PT ASN Krung Luas mengatakan, awalnya mereka bekerja di PT Nusantara I Ujong Lamie Kabupaten Nagan Raya, selama 15 Tahun, pihak perusahaan memutasi karyawan sebanyak 59 orang ke PT ASN Krung Luas, pada tahun 2013 lalu.

“Kami 59 orang yang bekerja di PT Nusantara dimutasi ke PT ASN Krueng Luas, saat masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri, 21 dari 59 karyawan diberikan Surat peringatan (SP) Pertama dan pada 14 Agustus SP 2 selanjutnya diberhentikan sepihak, gak tau kenapa kami diberhentikan,” ujar Edi S.

Kata Edi, kedatangan ke Gedung Dewan ini untuk melaporkan sikap PT. Perkebunan Nusantara PT ASN Krueng Luas yang memberlakukan kami dengan seenaknya. “Bahkan saat kami diberhentikan tidak ada Pesangon yang diberikan oleh perusahaan tersebut,“ jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi mengambil sikap akan memanggil pihak perkebunan pada hari Sabtu mendatang, guna dipertemukan meraka dengan pihak perusahaan, sehingga persoalan lebih terbuka.

“Pemutusan kerja yang diduga tidak prosuderal ini akan kita tindak lanjuti, dengan mempertemukan dan memanggil pihak perusahaan supaya persoalan bisa selasai,” pungkasnya. (Red/DD/Mc).


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :