Topik Terhangat

Warnet Di Meulaboh Jadi Alternatif Siswa Bolos Sekolah

Warnet Di Meulaboh Jadi Alternatif Siswa Bolos Sekolah

Warnet Di Meulaboh Jadi Alternatif Siswa Bolos Sekolah

MEULABOH | DiliputNews.com – Warung Internet (Warnet) di Kota Meulaboh menjadi jalan alternatif bagi siswa (i) untuk bolos sekolah, hal ini terungkap saat Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Barat melakukan patroli rutin.

Selama dua hari hari terkahir, petugas Satpol PP dan WH Barat telah berhasil menjaring 13 siswa(i) yang bolos sekolah, mayoritas meraka berada di Warnet Jalan Teuku Umar, Meulaboh.

“Hari ini, sebanyak delapan siswa terjaring, empat berada di warnet dan empatnya lagi nongkrong di warung kopi sambil menghisap rokok,” kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Samsul Alam, Selasa (3/9).

Sedangkan kemarin Kata Samsul Alam, petugas juga menemukan siswa berada di Warnet sebanyak lima orang, “Ini sangat kita sayangkan, apalagi saat jam belajar meraka mengabiskan waktu dengan bermain-main,” jelasnya.

Menurut Samsul Alam, maraknya siswa bolos ini tergantung kepada pengawasan guru, dan orang tua terhadap muridnya, dengan seperti ini kita ingatkan kepada guru dan orang tua harus betul-betul mengawasi anak-anaknya.

Pantuan DiliputNews.com, Saat dinasehati, Samsul Alam mengatakan kalian merupakan generasi bangsa, masa depan negara ada di tangan kalian, jadi belajarlah dengan baik” sampainya kepada sejumlah siswa.

Setelah dinesahti, para siswa diminta untuk menghubungi orang tau dan gurunya, agar menjemput meraka di kantor Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat. “Jika orang tau dan guru meraka menjemput, guru tersebut tau bagaimana tingkah siswa tersebut selama ini, yang ternyata sering bolos,” tambahnya.

Kepala Satpol PP dan WH Samsul Alam juga mengharapkan kepada semua pihak harus menjaga seperti pemilik Warnet jangan hanya mementingkan komersilnya saja, “Pihak warnet juga kita minta jangan menerima siswa bermain game saat jam belajar,” pintanya. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :