Topik Terhangat

17 Guru Terpencil di Aceh Peroleh Penghargaan

17 Guru Terpencil di Aceh Peroleh Penghargaan

17 Guru Terpencil di Aceh Peroleh Penghargaan


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 17 orang guru di 23 kabupaten/kota yang bertugas di daerah terpencil di Aceh memperoleh penghargaan dari Pemerintah Aceh yang diserahkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

“Para tenaga pendidik yang memperoleh penghargaan ini telah mendapat penilaian dari tim independen, dan mereka dinilai telah memajukan pembangunan pendidikan di daerah terpencil,” kata Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Banda Aceh, Selasa 3 September 2013.

Selain 17 guru yang bertugas di daerah terpencil, Gubernur Aceh juga menyerahkan penghargaan dan pin rencong emas kepada mantan kepala sekolah SMKN 2 Langsa, Makmur Lingga atas prestasi sebagai kepala sekolah berinovasi.

Sementara para tenaga pendidik yang bertugas didaerah terpencil selain mendapat sertifikat juga berhak memperole dua mayam emas murni.

Para guru yang mendapat penghargaan pada peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-54 Provinsi Aceh yakni Priyo Raharjo guru SDN Blang Seunong, Mutia Rahmi guru SDN Meulidi.

Selanjutnya, Amiruddinsyah guru Batu Bedulang, Amiruddin guru Jamur Atu, Surahman guru SDN Pantan Kuli, Nadirah guru SDN 2 Rusip Antara.

Hasim AR guru SMPN 26 Takengon, M Salem guru sDN Seuradek, Hasanuddin guru SDN Kila, Ilham guru SDN Gunung Samarinda, Firman guru SDN Buloh Seuma dan Muhammad Yamin guru SDN Teupin Tinggi juga memperoleh penghargaan tahunan itu.

Selain itu, Ali Usman guru SDN 8 Alafan, Salehanudin guru SDN Lawe Sumur, Samidisyah Putra guru SDN Simpur, Dedi Hendra guru SDN 3 Pining dan Amal guru SDN 8 Takengon juga mendapat penghargaan atas dedikasinya yang diserahkan Gubernur Aceh Zaini Abdullah di Anjong Mon Mata, Banda Aceh.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :