Topik Terhangat

Persiapan PKA Aceh Barat Sudah 80 Persen

MEULABOH | DiliputNews.com – Persiapan Pemerintah Aceh Barat untuk mengikuti ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke –VI di Banda Aceh sudah mencapai 80 persen. Mulai dari penyusunan kegiatan hingga persiapan kontingen.

“Persiapan menghadapi PKA, sudah mencapai delapan puluh persen, semua event di sana kita ikuti semua, tidak ada yang kita lewatkan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Aceh Barat, Suwanto, saat coffee morning bersama sejumlah wartawan, di Berlin Kupi, Rabu (4/9).

Menyangkut dengan anggaran, kata Suwanto yang juga selaku ketua Panitia Pelekasana PKA-VI ini, Pemerintah Aceh Barat sudah menyediakan dana Rp1,5 Miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK).

Ia menjelaskan kegiatan yang dikuti oleh Pemerintah Aceh Barat pada PKA –VI yang jatuh pada 20-29 September 2013 mendatang yakni, Gebyar Seni sebanyak 266 orang, Permainan Rakyat 40 orang, Pameran 38 orang, Atraksi Budaya 45 orang, Pawai Budaya 18 orang, Official TIM 43 orang.

“Ini sudah kita siapkan semunya, dengan jumlah kontingen 450 orang, kita harapkan PKA-VI ini Aceh Barat mendapat juara umum,” harapnya.

Dalam acara coffee morning tersebut dihadiri Bupati Aceh Barat HT Alaidinsyah, Wakil Bupati Rachmat Fitri HD, Rektor University Sultan Zainal Abidin, Trengganu, Malaysia, Yahya Bin Ibrahim, dan para SKPD serta kontingen PKA Aceh Barat. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :