Topik Terhangat

Bupati Tito Resmikan Program Desa Siaga Aktif

Bupati Tito Resmikan Program Desa Siaga Aktif

Bupati Tito Resmikan Program Desa Siaga Aktif

MEULABOH | DiliputNews.com – Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito), Rabu (4/9) meresmikan Gampong Sumber Batu dan Buloh Kecamatan Meureubo, Aceh Barat sebagai Desa Siaga Aktif.

Program Desa Siaga Aktif tersebut digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat bekerjasama dengan perusahaan tambang, PT Cipta Kritama dan PT Mifa Bersaudara yang tergabung dalam PT ABM Investama.

Selain meresmikan Gampong Sumber Batu dan Buloh sebagai Desa Siaga Aktif, Bupati H Tito juga mengukuhkan Tim pelaksana yang akan menfasilitasi kegiatan program desa siaga Aktif dari dua gampong tersebut.

“Pemerintah Daerah memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya program desa siaga aktif di Gampong Sumber Batu dan Buloh dan kami meminta untuk benar-benar serius melaksanakan program ini,” kata Bupati H Tito,

Bupati H Tito mengajak seluruh elemen masyarakat, stakeholder terkait untuk saling bahu membahu, berpartisipasi aktif dan menfasiltasi program desa siang aktif dalam rangka menjaga masalah kesehatan. Dan kepada pihak perusahaan agar dapat membantu dan mendukung masyarakat dalam melaksanakan program tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Dr. Zafrial Lutfi, mengatakan program Gampong Siaga Aktif merupakan program nasional yang bertujuan gampong yang berstatus siaga aktif mampu mengatasi masalah kesehatan secara mandiri.

“Harapan kita kepada kecamatan-kecamatan lain yang ada di Aceh Barat dapat mengikuti dan melaksanakan program gampong siaga aktif ini,” pintanya.

Sementara itu, Direksi PT ABM Investama, Slamet mengatakan pihaknya berkomitmen untuk menjadi bagian dan menyatu dengan warga. Dukungan untuk program gampong siaga aktif merupakan salah satu komitmen perusahaan terhadap pengembangan masyarakat.

“Kami berpesan program ini harus berbuah hasil dan kami komit untuk mensuport dan membantu masyarakat terutama masyarakat di lintasan tambang,” kata Slamet. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :