Topik Terhangat

PKK Kota Banda Aceh Gelar Pelatihan Pola Asuh Madani

BANDA ACEH | DiliputNews.com – PKK Kota Banda Aceh menggelar pelatihan tentang cara pola asuh anak madani yang diikuti para kadernya dari sembilan kecamatan se Kota Banda Aceh di aula kantor PKK Banda Aceh Rabu (4/9).

Ketua PKK Kota Banda Aceh Ir. Nurshanty Adnan dalam sambutan mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menggerakkan para kadernya agar bisa memberi motivasi dan melakukan pola asuh yang baik kepada anak anaknya.

Nurshati menambahkan selama ini banyak kaum ibu yang mengabaikan pola asuh yang baik kepada anaknya. Sehingga banyak anak yang melampiaskannya sehingga menjadi anak punk, dan sifat broken lainnya.

“Selama ini kita lupa bagaimana mengasuh dan mendidik anak menjadi anak yang baik dan berkualitas. Sehingga mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan bergabung dalam komunitas tertentu yang dapat merusak akhlaknya,’ ujar Nurshanty.

Oleh karena itu sambungnya pendidikan dan pembinaan harus dimulai di rumah tangga. Dan Ibu sebagai Madrasatul Ula harus mencontohkan yang baik kepada anaknya. Untuk itulah pihaknya melakukan kegiatan pelatihan bagi para kadernya di seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh sekaligus juga sebagai upaya pembinaan kepada para kadernya dalam mengasuh anak yang baik dan islami.

Sebelumnya panitia kegiatan, Ridwan Ibrahim mengatakan kegiatan pelatihan pola asuh merupakan program pokja I PKK Kota Banda Aceh. Ridwan mengatakan maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk menjadikan anak bangsa menjadi anak yang berkualitas di masa mendatang. Sedangkan peserta pelatihan berjumlah 40 orang terdiri dari kader PKK gampong dan kecamatan.

Beberapa pemateri handal telah ditunjuk untuk memberikan materi seperti dari Ketua PKK Kota Banda Aceh, Ridwan Ibrahim, Zulhadi memberi materi tentang PAUD, dari POLDA Aceh dan lainnya. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :