Topik Terhangat

WH Tangkap Pelaku Kristenisasi Muslim Aceh Barat

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, HT Samsul Alam  memperlihatkan kitab nonmuslim

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, HT Samsul Alam memperlihatkan Kitab Nonmuslim

MEULABOH | DiliputNews.com –  Seorang yang diduga pendeta bernisial Hendri Budi Kusomo (30) bersama istrinya Rabu (4/9) malam sekitar pukul 21.00 WIB, ditangkap Satpol PP dan WH Aceh Barat di Desa Blang Pulo, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Saat penangkapan tersebut Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, HT Samsul Alam mengatakan ada dua orang Muslim Aceh Barat yang ikut, namun belum sempat di dibaptis.

“Dia menjanjikan uang untuk kedua muslim Aceh Barat tadi dengan uang Rp12 juta, semakian banyak dia rekrut semakin banyak mendapatkan uang,“ katanya.

Dari hasil penyelidikan, Kata Samsul Alam, Hendri dan istrinya melakukan kristenisasi terhadap muslim yang ada di Aceh Barat dengan imingan uang puluhan juta rupiah itu wilayah kerjanya tiga Kabupaten.

“Untuk wilayah melakukan kristenisasi nya ada tiga Kabupaten, yakni Aceh Barat, Nagan Raya, dan Aceh Jaya, dengan sistem agen untuk merekrut muslim lainnya,” ungkap Samsul.

Ia menambahkan, ada sekitar 70 orang yang sudah mau dibaptis dan resmi memeluk agama Kristen, rencananya minggu depan meraka akan dibaptis di Medan, setalah dibpatis meraka akan berikan uang puluhan juta rupiah.

Menurut Samsul Alam, orang yang sudah mempunyai agama dipindah agama lain, dalam islam itu jelas pemurdatan.

Informasi yang dihimpun,  Satpol PP dan WH Aceh Barat berhasil mengamankan barang bukti berupa kitab-kitab yang digunakan umat nonmuslim.(Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :