Topik Terhangat

Banjir Di Aceh Barat Rendam 21 Desa

Banjir Di Aceh Barat Rendam 21 Desa

Banjir Di Aceh Barat Rendam 21 Desa D


MEULABOH | DiliputNews.com – Sebanyak 21 Desa di kawasan Kabupaten Aceh Barat terendam banjir. Pasalnya hujas deras sejak Rabu (4/9) kemarin masih terus mengguyur wilayah itu. Tinggi air telah mencapai 50 cm hingga 1 meter.

Pantauan Diliputnews.com, warga sudah mulai berupaya mengamankan barang anti air dari jangkauan rendaman banjir.

Menurut data yang di peroleh dari BPBD Kabupaten Aceh Barat, 21 desa yang terendam banjir tersebut meliputi kecamatan Johan Pahlawan sebanyak 7 Desa, Kecamatan Kaway XVI sebanyak 8 Desa, Kecamatan Meureubo sebanyak 1 Desa, Kecamatan Samatiga  sebanyak 1 Desa, Kecamatan Woyla Barat sebanyak 2 Desa dan Kecamatan Sungai Mas sebanyak 2 Desa.

Selain itu, banjir juga menyebabkan dua rute jalan antar kabupaten terputus, yakni jalan Meulaboh-Geumpang, Desa Alue Tampak Kecamatan Kaway XVI yang terendam air mencapai 60 cm dan badan jalan Meulaboh – Aceh Jaya yang terendam air mencapai 70 cm.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Barat, T Nofrizal kepada DiliputNew.com mengatakan kondisi terendamnya badan jalan tersebut mengakibatkan terganggu arus transportasi warga.

“Hanya kereta besar yang bisa melewati, karena keretanya agak tinggi,” ungkap T Nofrizal.

Lebih lanjut, T Nofrizal mengatakan warga Desa Pasi Mesjid Kecamatan Meureubo telah bersiap-siap untuk mengungsi ke daratan yang lebih tinggi. Sedangkan di daerah lain, warga mengungsi ke rumah saudara yang tidak terendam banjir. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :