Topik Terhangat

Siswa Aceh Selatan Mogok Karena Dibebani Fotocopy Buku

Siswa Aceh Selatan Mogok / Ilustrasi

Siswa Aceh Selatan Mogok / Ilustrasi

TAPAKTUAN | DiliputNews.com –  Para siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (6/9) dilaporkan mogok belajar karena dibebani  fotocopy buku setiap mata pelajaran.

Selain dibebani Fotocopy Buku pelajaran, para siswa kepada DiliputNews.com juga mengaku mendapat perlakuan kasar oleh kepala Sekolah tersebut, sehingga membuat para siswa tidak mau lagi masuk sekolah.

Sekretaris Organisasi Siswa Madrasah (Osim) MAN Sawang, Novi mengatakan aksi mogok sekolah yang mereka lakukan merupakan sebagai bentuk protes karena peraturan siswa wajib harus memfoto copy seluruh buku mata pelajaran sangat membani para siswa.

“Kami merasa terbebani sebagai orang tidak mampu, dan kami merasa tak nyaman dengan prilaku kasar kepala sekolah selama ini, kami mengancam tidak akan masuk sekolah sebelum kepala sekolah itu di copot,” katanya.

Kata Novi, peraturan siswa harus Fotocopy Buku mata pelajaran ini sudah terjadi dua tahun terakhir, aksi ini adalah bentuk perlawanan yang di lakukan oleh para siswa.

Sementara itu, kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sawang, Zainal mengaku tidak mengetahui kenapa para siswa tersebut tak masuk sekolah lagi, dan selama ini kita menjalani tugas sesuai dengan prosudur.

“Selama ini tidak ada terjadi masalah, saya tidak tau duduk permasalahannya dimana, dan saya tidak pernah menzalami siswa, apalagi melakukan pelanggaran-pelanggaran disekolah,” tuturnya. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :