Topik Terhangat

350 Penari Tarian Massal Tampil di Pembukaan PKA

350 Penari Tarian Massal Tampil di Pembukaan PKA

350 Penari Tarian Massal Tampil di Pembukaan PKA


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sekitar 350 penari tarian massal dibawah bimbingan Lembaga Seulaga Aceh, akan tampil di puncak pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6.

“Insya Allah, acara pembukaan PKA nanti, penari tarian massal akan membawa beberapa tarian Aceh di hadapan presiden RI , Susilo Bambang Yudhoyono nantinya, “ kata kata Zulkifli Kande, saat latihan tarian massal di Taman Ratusafiatuddin Banda Aceh, Jumat, (6/9).

Kata Zulkifli Kande, Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir secara langsung pada acara pembukaan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6 yang digelar pada tanggal 20 September 2013.

Ia menjelaskan, Tarian massal yang akan dimainkan nanti yakni mengangkat keragaman kebudayaan yang ada di Aceh, dan ditambah dengan beberapa kekayaan budayaan Aceh lainnya. Semua penari tarian massal ini terdiri dari siswa siwi dari tingkat. SD, SMP, SMA dan anak kuliah.

“Jumlah semunya 350 penari, mereka akan  melakukan enam kali lagi latihan,” ungkapnya.

Konsep, keragaaman yang semuanya berbentuk kesenian Aceh ini mengangkat tentang seni dan Budaya Aceh masa lalu, kekinian dan masa depan , kegiatan ini dibawah arahan kereogfer Kaka Zaffana. (Red/DD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :