Topik Terhangat

Pemkab Nagan Raya Diminta Segera Pulihkan Hutan Gundul

Pemkab Nagan Raya Diminta Segera Pulihkan Hutan Gundul

Pemkab Nagan Raya Diminta Segera Pulihkan Hutan Gundul

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Banjir melanda sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya sejak beberapa hari lalu, Pemerintah Daerah diminta segera memulihkan hutan gundul.

“Banjir yang melanda Kabupaten Nagan Raya, harus menjadi evaluasi untuk semua pihak terutama pemerintah daerah, Direktur Nagan Institute, Ardiansyah, S.Pd.I, M.Si kepada DiliputNews.com, Jum’at (6/9).

Sebab Banjir di Nagan Raya harus segera dicari akar masalah, bukan hanya kesiapan Pemerintah untuk memberikan bantuan masa panik bagi korban banjir, setelah itu ketika air surut tidak ada upaya membangun kesiapan semua pihak dalam menghadapi bencana.

Menurut Ardiansyah, Pemerintah Daerah segera melakukan pemetaan daerah rawan bencana dan menyusun program pengurangan resiko bencana sehingga perekonomian masyarakat berjalan maksimal.

“Kalau perekonomian masyarakat berjalan maksimal otomatis APBK akan meningkat setiap tahunnya,” ungkapnya.

Banjir yang kerap melanda kabupaten Nagan Raya, Ardiansyah menambahkan karena kurangnya aktivitas penghijauan. Hutan sudah gandul akibat digarap oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Penghijauan hutan yang sudah rusak dan normalisasi sungai harus segera dilakukan, apalagi banjir yang dirasakan oleh masyarakat akibat meluapnya krueng Nagan dan Krueng Tripa serta gundulnya hutan,” kata Ardiansyah menambahkan. (Red/Mc)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :