Topik Terhangat

Aktivis Aceh Peringati 9 Tahun Pembunuhan Munir

Aktivis Aceh Peringati 9 Tahun Pembunuhan Munir

Aktivis Aceh Peringati 9 Tahun Pembunuhan Munir

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sejumlah aktivis dari Kontras, Mahasiswa, menggelar aksi melawan lupa, peringatan 9 tahun tahun kematian pejuang HAM Munir Said Talib di simpang Lima Banda Aceh, Sabtu (7/9).

Aksi diam tersebut sebagai bentuk protes dan menuntut agar kasus pembunuhan Munir diselesaikan.

Munir Said Talib kelahiran 8 Desember 1965 merupakan pendiri dan koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Kekerasan (Kontras). Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya aktif memperjuangkan HAM.

“Seluruh masyarakat di Aceh dan Indonesia untuk melawan lupa terhadap kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi, sebab selama ini kebenaran belum ditegakkan,” kata Koordinator Aksi Novrizal Juanda.

Aksi diam melawan lupa ini akan diakhiri dengan acara penaburan bunga di depan kantor DPR Aceh. Peserta aksi akan berjalan kaki dari Simpang Lima Banda Aceh menuju kantor DPR Aceh.

Para peserta aksi menggunakan topeng bergambar wajah Munir. Mereka juga mengusung tulisan di atas lembaran kertas. Sebagiannya memegang bunga dan spanduk yang menyatakan dukungan mengungkap kasus Munir.

“Aksi ini dikikuti dari aktivis kontra, BEM Unsyiah, BEM FISIP, BEM Hukum, Mapala Hukum Unsyiah, BEM Hukum Unmuha dan BEM Tarbiyah Ummuha,” ungkap Novrizal. (Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :