Topik Terhangat

HIMPAUDI Band Aceh Gelar Diklat Dasar Bagi Guru PAUD

HIMPAUDI Kota Gelar Diklat Dasar Bagi Guru PAUD

HIMPAUDI Kota Gelar Diklat Dasar Bagi Guru PAUD

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Banda Aceh menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi tenaga pendidik PAUD se Kota Banda Aceh, Senin (9/9) di Aula Balaikota Banda Aceh. Acara tersebut dibuka oleh Asisten II Pemerintah Kota Banda Aceh Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd.

Dalam arahanya Ramli Rasyid mengatakan, dalam mendidik dan mengasuh anak PAUD harus memiliki 6 karakter yaitu, komitmen, motivasi, kemampuan, kesadaran, komunikasi yang baik dengan orang tua murid dan perencanaan. Namun yang terpenting diantara 6 karakter  tersebut adalah komitmen dan motivasi.

Lebih lanjut Ramli mengatakan bahwa dalam mendidik anak PAUD hanya mencakup dua aspek yaitu mendidik dan mengasuh. Sedangkan proses belajar mengajar sudah masuk kedalam kurikulum anak-anak diatas lima tahun seperti Sekolah Dasar.

Diakhir arahannya Ramli Rasyid memberikan Apresiasi atas kegiatan pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD se Kota Banda Aceh yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kota Banda Aceh.

“Tujuannya kita cuma satu yaitu bagaimana mendidik anak bangsa agar berkarakter dan berakhlaqul karimah,” tutup Ramli.

Sementara Ketua HIMPAUDI Kota Banda Aceh Nina Afrianti mengatakan, Diklat Dasar bagi Tenaga Pendidik PAUD ini dilaksanakan berdasarkan atas pendataan HIMPAUDI Kota Banda Aceh yang mana masih banyak pendidik PAUD di Kota Banda Aceh belum mengikuti Diklat Dasar tersebut.

Oleh karenanya Diklat Dasar ini merupakan salah satu program kerja unggulan yang harus dilakukan dan dilaksanakan oleh HIMPAUDI Banda Aceh dalam rangka mendukung program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan tenaga pendidik PAUD.

Katanya lagi, Diklat Dasar yang berlangsung mulai tanggal 9 sampai 13 september 2013 tersebut dibagi dalam tiga angkatan, dengan masing-masing angkatan diikuti sebanyak 50 peserta Pendidik PAUD dan 10 pengurus HIMPAUDI Kota. Dijelaskan pula bahwa, saat ini  masih ada sekitar 20 lembaga PAUD yang belum memiliki izin dari 125 lembaga PAUD yang ada di Kota Banda Aceh.

“Data kita menunjukkan saat ini ada 125 Lembaga PAUD di Kota Banda Aceh, dari jumlah tersebut 105 telah memiliki izin dan 20 belum, ” ujar Nina. (Red/Ril)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :