Topik Terhangat

PKA Ke-VI, Aceh Barat Berangkatkan 460 Kontingen

Senin, 09 September 2013. Pkl. 15:12 WIB

Dibaca :477 views

Oleh : Fadil | Aceh Barat

PKA Ke-VI, Aceh Barat Berangkatkan 460 Kontingen

PKA Ke-VI, Aceh Barat Berangkatkan 460 Kontingen

MEULABOH | DiliputNews.com – Menjelang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI di Banda Aceh, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat telah mempersiapkan keberangkatan sebanyak 460 kontingen.

“Lebih kurang  460 kontingen asal Aceh Barat bakal bertolak ke Banda Aceh, sebelumnya 450 namun sedikit ada penambahan,” kata Kadisbudparpora Aceh Barat Suwanto kepada DiliputNews.com (9/9).

Ia menjelaskan, Persiapan Aceh Barat untuk PKA sejauh ini sudah banyak dilakukan, bahkan penginapan untuk peserta sudah kita siapkan.

“Penginapan untuk kontingen perwakilan dari bumi Teuku Umar ini didaerah Lampriet Kota Banda Aceh yang tidak jauh dari pusat kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh,” katanya menjelaskan.

Dalam waktu dekat pihak panitia juga akan menggelar rapat menjelang keberangkatan guna memastikan kesiapan semua tim yang akan ikut sebagai perwakilan Aceh Barat.

Sementara itu untuk anjungan  atau stand Aceh Barat kata Suwanto ada dua, pertama dilokasi Taman Ratu Safiatuddin dan kedua didepan Stadion Haji Dimurtala Banda Aceh.

“Taman Ratu Safiatuddin itu anjungan menampilkan adat Aceh Barat dan hiburan-hiburan tradisional, sedang di didepan Stadion Haji Dimurtala akan memamerkan kekayaan alam dan pembangunan di Aceh Barat,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemerintah Aceh Barat untuk mengikuti ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke –VI di Banda Aceh sudah mencapai 80 persen. Mulai dari penyusunan kegiatan hingga persiapan kontingen. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :