Topik Terhangat

Aceh Barat Tidak Buka Pendaftaran CPNS Untuk Umum

Kepala BKPP Aceh Barat, B.Surya Bakti

Kepala BKPP Aceh Barat, B.Surya Bakti

MEULABOH | DiliputNews.com –  Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, tidak membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara umum pada tahun 2013, karena tenaga honorer dan PNS diwilayah itu telah melebihi kapasitas.

“Tahun ini Aceh Barat tidak membuka pendaftaran CPNS, Karena PNS disini sudah melebihi kuato,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Aceh Barat, B.Surya Bakti, Selasa (10/9).

Selain melebihi kapasitas kata B.Surya Bakti, Pemkab juga sedang sibuk melakukan pendataan ulang terhadap pegawai di jajaran pemerintahan setempat, baik untuk PNS maupun tenaga honorernya.

“Kalau dilihat secara kuantitas saat ini sudah melebihi, jadi kita sekarang lagi melakukan penataan dan pendataan dulu, untuk kualitasnya,” ungkapnya.

Menurut dia, jika nantinya  ada kekurangan secara kualitas sesuai kebutuhan bidang keahlian tertentu seperti guru dan dokter spesialis maka pihak Pemkab Aceh Barat akan melakukan proses perekrutan secara umum tahun depan.

Lebih lanjut, Menyangkut dengan tenaga honorer Kategori (K-2) tahun ini akan akan mengikuti tes untuk menjadi PNS pada tanggal 3 November 2013, jumlah semua yang tes tersebut sebanyak 969 orang.

“Tenaga honorer K-2 sedang di proses di  Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) termasuk soalnya juga dari sana nanti,” katanya menambahkan.

Sementara untuk Tenaga honorer K-1, kata B.Surya Bakti sebanyak 101 lagi sedang diverifikasi di Kantor Regional IV Badan Kepegawaian Negara Sumatera Utara.

“Sebanyak 285 yang sedang diproses di Kemenpan, jika nantinya mereka tidak lulus verifikasi untuk  diangkat sebagai PNS kita juga tidak tahu akan dikemanakan, karena yang 285 ini dulu yang dianggap berkasnya tidak memenuhi syarat makanya kita ajukan kembali,” pungkasnya. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :