Topik Terhangat

IPELMABAR Audiensi Dengan BPN Aceh Terkait Pertanahan UTU

IPELMABAR Audiensi Dengan BPN Aceh Terkait Pertanahan UTU

IPELMABAR Audiensi Dengan BPN Aceh Terkait Pertanahan UTUi


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Puluhan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh, Selasa (10/9) melakukan audiensi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Aceh, guna meminta penjelasan tentang pengurusan Sertifikat pertanahan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh dan status pertanahan asmara Aceh Barat yang terletak dikampung Laksana, Banda Aceh.

Wakil Ketua IPELMABAR, Vhodzan Adzima, kepada DiliputNews.com mengatakan berdasarkan penjelasan dari pihak BPN Wilayah Aceh, proses pengurusan sertifikat tanah UTU sudah selesai, sudah memiliki sertifikat.

“Insya Allah kita doakan bersama dalam waktu dekat UTU segera dinegerikan. Untuk itu kita berharap kepada Mahasiswa UTU dan Aceh Barat dapat menyambut berita ini dengan penuh kegembiraan sekaligus memantapkan diri sebagai mahasiswa yang berstatus negeri baik secara kualitas maupun secara intelektual,” ungkap Vhodzan.

Sementara terkait dengan pertanahan asrama Aceh Barat dikampung Lakmana, Vhodzan mengungkapkan, bahwa pihak BPN meminta kepada IPELMABAR untuk menyurati Bupati Aceh Barat untuk mencari kejelasan, mengingat tanah dan asrama tersebut merupakan asset yang harus dijaga bersama.

“Sekarang ada oknum-oknum yang tinggal diasrama Aceh Barat tersebut, yang mengaku  mahasiswa Aceh Barat, padahal mahasiswa Aceh Barat sekarang tinggal di asrama yang baru di Lamreung. Kita sangat sesalkan ulah oknum itu yang menjelekkan status mahasiswa Aceh Barat,” ujarnya.

Vhodzan berharap Pemda Aceh Barat agar lebih serius memperhatikan mahasiswa Aceh Barat yang ada di Banda Aceh, mahasiswa merupakan asset yang sangat berharga untuk kemajuan Aceh Barat kedepan.

“Dalam waktu dekat kita akan menyurati Bupati Aceh Barat, kita berharap terkait masalah tersebut bisa diselesai secepatnya,” katanya menambahkan. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :