Topik Terhangat

Komisi Informasi Aceh Mediasi Sengketa Informasi

Komisi Informasi Aceh (KIA)

Komisi Informasi Aceh (KIA)


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komisi Informasi Aceh (KIA) memediasi sengketa informasi antara pihak Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) dan Sekretariat DPR Aceh, sehingga diharapkan kedua lembaga tersebut berdamai.

Keputusan mediasi tersebut disampaikan majelis hakim pada sidang ajudikasi sengketa informasi antara GeRAK Aceh dengan Sekretariat DPR Aceh yang diketuai J Halim Bangun di Banda Aceh, Selasa 10 September 2013.

Dari pihak pemohon hadir pada sidang tersebut Koordinator GeRAK Aceh Askhalani, sedangkan dari termohon dihadiri Sekretaris DPR Aceh A Hamid Zein.

“Para pihak sepakat melakukan mediasi menyelesaikan sengketa informasi ini. Sidang dilanjutkan usai proses mediasi selesai,” kata J Halim Bangun, ketua majelis hakim sidang ajudikasi, usai persidangan.

Sengketa informasi tersebut berawal dari permintaan data tunjangan komunikasi anggota DPR Aceh oleh GeRAK Aceh, namun, permintaan tersebut tidak ditanggapi.

J Halim Bangun mengatakan, mediasi dilakukan Rabu (11/9) di Sekretariat KIA di Banda Aceh. KIA akan menyediakan ruangan bagi para pihak menyelesaikan masalah.

Sebelumnya, Sekretaris DPR Aceh A Hamid Zein mengatakan, sebelum melakukan mediasi, pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan pimpinan DPR Aceh.

“Pimpinan dewan hari ini ada di tempat. Usai sidang ini kami segera berkonsultasi dengan mereka, karena yang menggunakan dana tunjangan komunikasi tersebut adalah anggota dewan. Kami hanya pelaksana administrasi saja,” ungkap dia.

Koordinator GeRAK Aceh Askhalani mengatakan, permintaan data tunjangan komunikasi tersebut dilakukan bulan April silam. Namun, permintaan tersebut tidak mendapat respons.

“Data yang kami minta siapa saja anggota DPR Aceh yang menerima tunjangan komunikasi dan siapa saja yang sudah mengembalikan maupun belum,” demikian Askhalani.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :