Topik Terhangat

PNS Kota Banda Aceh Diberikan Pembekalan Syariat Islam

PNS Aceh / Ilustrasi

PNS Aceh / Ilustrasi


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Dinas Syariat Islam di Pemerintah Kota Banda Aceh, menggelar kegiatan pembekalan Syariat Islam bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dipusat di Aula SMK 3 Lhong Raya, yang dibuka lansung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Hj. Illiza Saaduddin Jamal, SE, Selasa (10/9).

Pada kesempatan itu Illiza menegaskan penegakan syariat islam di Kota Banda Aceh akan sulit diterapkan jika PNS sebagai punggawanya belum diberi pemahaman akan pentingnya syariat islam.

Menurut Illiza PNS di jajaran Pemko Banda Aceh merupakan garda terdepan yang harus memberi contoh dan tauladan bagi warganya. Apalagi kegiatan menjunjung tinggi syariat dan agama Allah adalah pekerjaan yang mulia yang sangat dicintai Allah dan RasulNYA.

“Saya menganggap program Dinas Syariat Islam ini sangat penting dan juga merupakan pekerjaan yang sangat di cintai Allah dan Rasulnya, sudah selayaknya kita dukung,” ujar Illiza.

Dikatakan Illiza, bahwa peserta yang mengikui pembekalan adalah orang orang yang telah dipilih Allah yang diharap dapat mewarnai SKPD masing masing dengan pengamalan islam yang lebih kental.

Lebih lanjut, Illiza menyebutkan tantangan terbesar penegakan syariat islam ada pada diri umat islam sendiri yang belum konsisten menjalankannya. Illiza berharap melalui kegiatan itu para PNS dapat mendakwahkan pentingnya syariat slam sehinga orang orang yang hatinya gelap akan diliputi hidayah Allah.

“Pemimpin itu bukan semata ketika mendapat jabatan. tapi sesungguhnya pemimpin itu adalah ketika kita banyak menularkan hal positif dan diikuti oleh orang sekitar,” tutup Illiza

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, Mairul Hazami menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu adalah program baru, yang baru dilaksanakan pada tahun 2013.

Mairul mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan penguatan syariat islam bagi PNS sehingga dapat meningkatkan pemahaman syariat islam dan dapat menerapkannya secara menyeluruh bagi Kota Banda Aceh.

Mairul menambahkan, kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari yang diikuti para PNS dengan rincian setiap SKPD menyertakan dua orang PNS.  Secara keseluruhannya ada 160 peserta yang akan dibagi dalam empat gelombang.

“Selama pembekalan para peserta akan diberi materi mengenai kebijakan pemko tentang Syariat Islam, pemahaman qanun Syariat Islam, masalah tauhid dan akhlak serta materi fikih,” tambahnya. (Red/Ril/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :