Topik Terhangat

Illiza Berbagi Tips Cara Berbicara Di Depan Umum

Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE

Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kemampuan Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE dalam hal berbicara di depan umum memang sudah tidak diragukan lagi.

Kemampuan Illiza sebagai pembicara sudah sering ia perlihatkan pada berbagai acara, baik level lokal, nasional bahkan level Internasional dimana dia sering didaulat sebagai nara sumber. Namun apakah kemampuan komunikasi yang dia miliki juga dimiliki oleh istri-istri pejabat yang dia pimpin.

Sepertinya Illiza menginginkan para istri pejabat jajaran Pemko Banda Aceh yang dipimpinnya juga memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik seperti dirinya. Hal tersebut terlihat Illiza sangat antusias berbagi tips-tips berbicara didepan umum kepada para istri Kepala SKPD pada acara pelatihan Public Speaking yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh, Selasa (10/9) di Aula Lantai IV, Gedung A Komplek Balaikota Banda Aceh.

Dikatakan Illiza,  kunci seseorang untuk mampu berbicara di depan publik adalah percaya diri, berani tampil, tidak gugup, pintar menata bahasa dan disampaikan dengan teratur. Bahasa yang digunakanpun tidak bertele-tele tetapi dapat dipahami dan sampai kepada pendengar dengan baik dan benar.

Selain itu, Lanjut Illiza, bekal yang tidak kalah pentingnya adalah kemampuan intelektual terkait materi yang akan disampaikan. Satu-satunya cara agar seorang public speaker mampu berbicara baik adalah memiliki pengetahuan yang juga baik, satu-satunya cara adalah dengan terus belajar, belajar dan belajar untuk membekali diri.

“Nanti kapan-kapan saya akan datang ke dinas-dinas dan SKPD lainnya untuk mendengar Ibu-ibu berpidato, yang memiliki kemampuan nanti akan saya ajak mendampingi saya saat turun ke gampong-gampong,” ujar Illiza.

Pelatihan tersebut diikuti 40 orang istri pejabat, akan berlangsung selama sehari penuh. Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berbicara para istri pejabat dalam rangka mendampingi suami mensukseskan program-program Pemerintah Kota Banda Aceh. (Red/Ril/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :