Topik Terhangat

Pemkab Aceh Barat Gelar FGD Keterbukaan Informasi

Pemkab Aceh Barat Gelar FGD Keterbukaan Informasi

Pemkab Aceh Barat Gelar FGD Keterbukaan Informasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Bagian Humas dan PDE Setdakab Aceh Barat, Rabu (11/9) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) antara pemangku kepentingan dengan para jurnalis Aceh Barat, tentang keterbukaan informasi publik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor P2TP2A, dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Informasi Aceh (KIA) dan diikuti para jurnalis media Cetak, Elektronik, dan Media Portal di Aceh Barat.

Kepala Bagian Humas dan PDE Setdakab Aceh Barat, Drs. Ika Suhanas, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan antara stakeholder dengan media massa dalam penyampaian informasi ke publik.

“Pertemuan hari ini merupakan keterbukaan kita kepada wartawan, hubungan baik harus terus dibangun, sehingga mempunyai ikatan yang antara pemerintah Barat dengan para wartawan,” ungkap Ika Suhanas.

Dikatakan Ika Suhanas, pihak Humas akan membuka media center di pemkab Aceh Barat, guna memudahkan mengakses informasi bagi wartawan maupun masyarakat.

“Nanti bagi wartawan bisa langsung mengakses informasi di media center, bahkan mengolah dan mengirim berita langsung dari media center,” ujarnya.

Sementara itu, sebelumnya Staf Ahli Bupati Aceh Barat, Dr. Irwansyah, M.Si, saat membuka kegiatan FGD menyampaikan, kegiatan tersebut wujud kebersamaan dari pemerintah Aceh Barat dengan para jurnalis, sehingga nantinya ada persamaan persepsi dalam penyampaian informasi publik.

“Ini baru kali pertama melakukan pertemuan dengan melibatkan langsung para jurnalis dan langkah konkrit antara Pemkab dengan para jurnalis dalam penyampaian informasi ke publik,” katanya. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :