Topik Terhangat

KIP Aceh Barat Sosalisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

KIP Aceh Barat Sosalisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

KIP Aceh Barat Sosalisasikan Pemutakhiran Data Pemilih


MEULABOH | DiliputNews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat melakukan sosialisasi Pemutakhiran data pemilih dalam rangka Pemilu Legislatif 2014, di Aula Hotel Meuligo, Rabu (11/09).

Sosialisasi tersebut dihadiri seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jajaran partai politik,  Kesbang linmas, Dinas Catatan Sipil dan dua Panitian pengutan suara yakni Johan pahlawan serta Meurebo.

Ketua Pokja Pemutakhiran Data Pemilihan, Murzalita,SE mengatakan sosialisi ini bertujuan menyebarluaskan informasi tentang data pemilihan ke pemangku kebijakan, seperti partai politik peserta pemilu 2014 mendatang.

“Melalui sosialiasi ini kami harap dapat menyebarluaskan informasi tentang daftar pemilih. Jika ada konstituen dari partai politik maupun masyarakat yang belum masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS), bisa menyampaikan ke KIP Aceh Barat terrmasuk menjelaskan mengenai proses DPTS menjadi DPT,” jelasnya.

Marzalita menambahkan bagi pemilih yang namanya belum masuk ke DPS, bisa menghubungi PPS yang ada di desanya masing-masing.

“Hal tersebut juga masuk kedalam DPS Hasil Perubahan (HP), Begitu juga ketika namanya juga tidak masuk DPS HP, bisa dimasukan dalam DPS HP akhir, sesuai jadwal, DPT terakhir pada 13 September 2013,” katanya. (Red/Mc)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :