Topik Terhangat

Mahasiswa STAI Tapaktuan Dukung Penegakan Syariat Islam

Mahasiswa STAI Tapaktuan Dukung Penegakan Syariat Islam

Mahasiswa STAI Tapaktuan Dukung Penegakan Syariat Islam


TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama  Islam (STAI) Tapaktuan, Safrizal Kamis (12/9/2013) melakukan aksi Long March untuk menyatakan dukungannya terhadap Syariat Islam.

“Penegakkan syariat Islam mulai berjalan di tempat bahkan mengalami kemunduran yang sangat pesat,” ujar Koordinator Long March, Safrizal.

Menurutnya, Beberapa tragedi yang terjadi di Aceh, seperti halnya tudingan pemukulan terhadap Kadis Syariat Islam Langsa merupakan salah satu bukti besarnya tantangan penerapan Syariat Islam.

Disamping itu sambung Safrizal, dengan melihat kenyataan mengenai pendidikan di Aceh Selatan yang belum mampu mencerdaskan masyarakat Aceh Selatan saat ini bahkan mengalami kemorosotan pembangunan dikarenakan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM).

“Oleh karena itu, kami atas nama mahasiswa STAI Tapaktuan melakukan sebuah gerakan Long March Aksi Damai Mendukung Pelaksanaan Syariat Islam dan Peningkatan Kualitas Mutu Pendidikan di Aceh,” tambahnya.

Sementara Ridha Utama, Wakil Presiden Mahasiswa STAI Tapaktuan, mengatakan bahwa implementasi amanat UUD 45 mengenai pendidikan belum dijalankan sebagaimana mestinya, buruknya potret pendidikan di Aceh Selatan berdampak pada terhambatnya proses pembangunan di Negeri yang terkenal dengan buah pala ini.

“Kegiatan long March ini merupakan bagian dari kegiatan SITAPAK 2013 STAI Tapaktuan. Dalam konvoi ini juga terlihat masyarakat sangat antusias mendengarkan orasi para mahasiswa yang sebagian besar merupakan mahasiswa baru,” tutupnya.(Red/Ril)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :