Topik Terhangat

Anggota DPRA Sesalkan Tindakan Pembakaran Bendera Aceh

Anggota Komisi A DPR Aceh, Abdullah Saleh, S.H

Anggota Komisi A DPR Aceh, Abdullah Saleh, S.H

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Abdullah Saleh, sesalkan tindakan pembakaran Bendera Aceh dan foto Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haytar di Meulaboh.

“Saya sesalkan tindakan beberapa orang yang buat aksi di Meulaboh kemarin itu yang membakar Bendera Aceh dan foto Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haytar,” kata Abdullah Saleh kepada DiliputNews.com, Jumat (13/9).

Menurut Abdullah Saleh, Aksi yg ditengarai oleh Aliansi Peduli NKRI atau Pendukung Pembentukan Provinsi Aceh Barat Selatan (ABAS) itu justru bisa memancing kemarahan rakyat Aceh secara meluas.

“Masak Bendera Aceh yang merupakan simbul martabat rakyat Aceh diinjak-injak dan dibakar oleh mereka, kan bisa menimbulkan kemarahan rakyat Aceh kepada prilaku mereka yg keterlaluan itu,” ujarnya.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum di Aceh Barat untuk mengusut dan menindak para pelaku aksi yang membakar Bendera Aceh dan foto Wali Nanggroe Malek Mahmud Al-Haytar tersebut.

“Saya meminta Kapolda Aceh untuk menginstruksikan kepada Kapolres Aceh Barat untuk mengusut aksi yang melanggar hukum itu,” pinta Abdullah Saleh.

Tambahnya lagi, jika aparat penegak hukum tidak bertindak akhirnya masyarakat mengira aksi-aksi anarkis yang memancing kemarahan masyarakat luas seperti itu memang dibenarkan.

“Inilah yang kita khawatirkan, Polisi harus mampu membaca potensi gangguan kamtibmas ini,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Massa Pendukung Pembentukan Provinsi Aceh Barat Selatan yang tergabung di bawah Aliansi Gerakan Peduli NKRI membakar Bendera Aceh Bintang Bulan saat melakukan demonstrasi penolakan Qanun Wali Naggroe dan Bendera Aceh, di bundaran simpang pelor Meulaboh tepatnya di Depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Kamis, (12/9).

Selain membakar dua lembar Bendera Aceh Massa juga ikut membakar dua spanduk gambar pemangku wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar. (Red/AF)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :