Topik Terhangat

Disnakermobduk Aceh Kecewa Tidak Hadirnya Pimpinan PT ASN

Disnakermobduk Aceh Kecewa Tidak Hadirnya Pimpinan PT ASN

Disnakermobduk Aceh Kecewa Tidak Hadirnya Pimpinan PT ASN

NAGAN RAYA | DiliputNews.com – Dinas Tenaga kerja dan Mobilitas Penduduk  (Disnakermobduk) Aceh kecewa terhadap ketidak hadiran Pimpinan  PT Agro Sinergi Nusantara (ASN) dalam rapat dengar pendapat, yang digelar DPRK Nagan Raya terkait Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh perusahan tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industirial dan Jaminan Sosial Ketenagkerjaan, Disnakermobduk Aceh, Hasballah,SH kepada DiliputNews.com mengaku mengaku kecewa terhadap ketidakhadiran pimpinan perusahaan PT ASN pada dalam rapat dengar pendapat yang dimediasi oleh DPRK.

“Sangat kecewa, seharusnya pemangku kebijakan perusahaan yang hadir di sini,  bukan asistenya atau Kuasa Hukum perusahan untuk menyelesaikan masalah, Sebab Pra mediasi ini untuk mencari jalan keluar, agar  kedua pihak merasa dirugikan, bukan mencari siapa menang,” ujarnya

Rapat dengar pendapat tersebut dipimpin oleh ketua Komisi D, DPRK Nagan Raya, Adifal Susanto,  yang dihadiri dari pihak perusahan, Kuasa Hukum dan para Asistenya, sedangkan dari pemerintahan hadir Kabid Disnakermuduk Aceh dan didampingi kadis Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Nagan Raya.

Sementara, saat dikonfirmasi Asisten SDM perusahan PT ASN, Syamsunar memberikan alasan bahwa ketidak hadiran Pimpinan perusahan PT ASN dalam rapat dengar pendapat tersebut, karena pimpinan PT ASN sedang  mengikuti rapat perusahan di Sumatra Utara.

“Oleh karena itu, tunjuk kami untuk menghadiri rapat dengar pendapat ini,” ujar Syamsunar.

Dari hasil rapat tersebut pihak perusahan meminta waktu 2 minggu kepada para pemerintah Aceh khususnya pemerintah Nagan Raya untuk menyelesaikan masalah tenaga kerja yang di PHK oleh perusahan terhadap 21 orang pada tanggal 18 Agustus 2013 lalu, tanpa pesangon. (Red/Mc)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :