Topik Terhangat

Bappenas Buka Lowongan 47 CPNS

Lowongan CPNS 2013 / Ilustrasi

Lowongan CPNS 2013 / Ilustrasi

JAKARTA | DiliputNews.com – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) membuka kesempatan bagi lulusan berbagai sarjana untuk mengisi lowongan 47 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Biro Sumber Daya Kementerian PPN/Bappenas dalam pengumumannya menyebutkan, lowongan CPNS ini terbuka untuk sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3). Lowongan pekerjaan yang dibuka adalah auditor dan perencana, dengan satu formasi disediakan khusus untuk putra/putri Papua.

“Untuk Magister terbuka dua lowongan bagi magister ekonomi, dan untuk doktor ada dua formasi untuk ekonomi dan satu formasi doktor sosiologi,” bunyi pengumuman itu, seperti dilansir dari situs Setkab, Sabtu (14/9/2013).

Selain persyaratan umum, ada syarat khusus dalam penerimaan CPNS di Bappenas, yaitu Sarjana (S1) dari Universitas negeri dengan IPK minimal 3,0, dan universitas swasta IPK minimal 3,25. Bagi universitas swasta harus terakreditasi A, sedang bagi perguruan tinggi luar negeri harus diakui Mendikbud (Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Diakui).

“Pendaftaran online melalui htpp://rekrutmen.bappenas.go.id terhitung mulai 11 September, dan pada 1 Oktober akan diumumkan pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi,” tulis pengumuman Bappenas.

Seleksi penerimaan CPNS di Bappenas ini akan dilakukan dalam enam tahap tes, yaitu seleksi administrasi; tes kemampuan dasar (TKD); tes potensi akademik (TPA), tes bahasa Inggris, psikotes dan tes wawancara. (Red/Sin)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :