Topik Terhangat

Anggota RAPI Aceh Berburu Sinyal

Anggota RAPI Aceh Berburu Sinyal

Anggota RAPI Aceh Berburu Sinyal


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 200 anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Aceh mengikuti lomba berburu sinyal (signal hunting) yang diselenggarakan Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika (Dishubkomintel) setempat.

“Ada 200 peserta yang mengikuti event ini, yakni 50 peserta kendaraan roda dua dan 50 peserta roda empat, satu unit kendaraan hanya dibolehkan dua orang,” kata Sekretaris panitia pelaksana Afrul Usbuk di Banda Aceh, Minggu 15 September 2013.

Selain diikuti anggota RAPI Kota Banda Aceh (ZWA), event tahunan Dishubkomintel Provinsi Aceh itu juga diikuti relawan RAPI dari Kota Lhokseumawe (ZWK), Aceh Utara (ZWC), Pidie (ZWP), Aceh Besar (ZWL), Aceh Barat Daya (ZWU) dan Aceh Tamiang (ZWW).

Para peserta dilepas oleh Kepala Dishubkomintel Aceh yang diwakil Kepala Seuramoe Informasi Aceh Sanasi di halaman kantor tersebut.

Para peserta diwajibkan melacak sumber sinyal yang dipancarkan melalui frekuensi radio di dua lokasi berbeda yang ditempatkan panitia.

“Kami hanya menempatkan dua pos (fox), fox kendaraan roda dua berbeda dengan fox roda empat, siapa yang tercepat menemukan radio yang disembunyikan itu berhak menjadi juara,” katanya.

Kepala Seuramoe Informasi Aceh Sanasi mengatakan kegiatan signal hunting yang berkerjasama dengan RAPI Aceh itu bertujuan untuk melatih kemampuan relawan RAPI mencari jejak sinyal liar yang mengganggu komunikasi.

“Dengan event ini juga, kami berharap relawan RAPI mampu menjaga ketertiban dalam berkomunikasi,” kata Sanasi.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :