Topik Terhangat

Pembangunan Kantor Desa Terindikasi Korupsi

Pembangunan Kantor Desa  / Ilustrasi

Pembangunan Kantor Desa / Ilustrasi

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Pembangunan kantor Desa Blang Geulinggang Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, diduga terindikasi korupsi. Pasalnya bangunan kantor desa sudah satu tahun terbengkalai itu tanpa ada kejelasan lanjutan.

Menurut keterangan dari Sekretaris Desa Blang Geulinggang, Mansur, S.Ag, anggaran pembangunan kantor Desa Blang Geulinggang berasal dari APBD kabupaten Aceh Selatan senilai Rp166.000.000,-.

Dikatakan Mansur, penguasaan anggaran pembangunan kantor Desa tersebut adalah saudara Hamdan, mantan Geuchik Desa Blang Geulinggang. Sebelumnya memang sudah dibentuk panitia pengelolaan anggaran tersebut, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Tapi hanya sebagai lambang saja, sedangkan anggaran semua dipegang oleh saudara Hamdan sebagai pelaksana.

“Sekarang bangunannya terbengkalai, WC, pintu-pintu, jendela sudah tidak ada lagi,” katanya.

Selaku tokoh masyarakat, Mansur mengatakan sangat menyayangkan terhadap terbengkalainya pembangun kantor Desa Blang Geulinggang. Ada indikasi korupsi yang dilakukan terhadap anggaran pembangunan tersebut, sehingga hingga saat ini tidak selesai pembangunannya.

“Ada informasi, masyarakat mau menggugat terhadap terbengkalainya pembangunan kantor Desa itu,” kata Mansur menambahkan. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :