Topik Terhangat

Boat Bantuan Mensos RI Terlantar di Aceh Jaya

Boat Bantuan Mensos RI Terlantar di Aceh Jaya

Boat Bantuan Mensos RI Terlantar di Aceh Jaya

ACEH JAYA | DiliputNews.com – Sebanyak 12 unit boat bantuan Menteri Sosial RI tahun 2010, berukuran 7×2 meter yang terbuat dari bahan fiber dengan kapasitas Gross Tone (GT), di Kabupaten Aceh Jaya, tidak dapat dimanfaatkan untuk melaut. Sehingga bopat bantuan tersebut di nilai hanya sia-sia.

Boat bantuan Mensos tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Jaya pada awal tahun 2011 lalu, untuk sejumlah pasantren di Aceh Jaya. Penyerahan baot-boat tersebut diharapkan agar pesantren dapat menambah pendapatan melalui boat bantuan yang dikelola oleh masing-masing pesantren

Sejumlah boat bantuan tersebut saat ini berada di TPI Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, dan di Gampong Kuala Lamno, Kecamatan Jaya, dalam kondisi sudah menjadi rongsokan.

Anggota komisi C DPRK Aceh Jaya, Saudi kepada Diliputnews.com, senin (16/9) mengatakan, boat bantuan Mensos tahun 2010 yang diberikan kepada pesantren di Aceh Jaya tersebut, kini sudah jadi bahan rongsokan.

“Sangat disayangkan bantuan yang diberikan tersebut telah mubazir dan sia-sia saja,” ujarnya Saudi

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Jaya, Hasan Ahmad yang dimintai tanggapannya terkait boat tersebut mengatakan, penerima manfaat bukannya tidak mau menggunakan bantuan tersebut, tetapi memang tidak bisa difungsikan.

“Boat bantuan itu selain pendek, mesin boat itu juga tidak bisa jalan kencang, sehingga tidak bisa digunakan untuk menangkap ikan di laut Aceh Jaya,” katanya.

Dikatakan Hasan, Idealnya sebelum bantuan diberikan terlebih dahulu disurvey ke lapangan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran, sesuai dengan kebutuhan daerah setempat.

“Kondisi laut di Aceh Jaya berbeda dengan laut di daerah lain. Irama laut di sini membutuhkan boat yang lebih panjang, dengan mesin yang bisa jalan kencang,” ujar Hasan. (Red/FD)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :