Topik Terhangat

Pemkab Aceh Barat Wacanakan 4 Kantor SKPD Disatukan

Pemkab Aceh Barat Wacanakan 4 Kantor SKPD Disatukan

Pemkab Aceh Barat Wacanakan 4 Kantor SKPD Disatukan

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah kabupaten Aceh Barat, wacanakan mengumpulkan dalam satu lokasi sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mensinkronisasikan program pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Barat, H T Alaidinsyah (H Tito) pada rapat koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan tahun 2013 dan 2014 rumpun pertanian kabupaten Aceh Barat, yang berlansung di Aula Setdakab Aceh Barat, Senin (16/9).

“Kita lihat selama ini, keberadaan kantor SKPD khususnya yang mengelola bidang pertanian tersebar dibeberapa titik. Jadi melalui forum ini sejumlah SKPD kita harapkan berada pada satu lokasi,” kata Bupati Tito.

Adapun SKPD yang dimaksudkan seperti Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Kelautan serta Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K).

Bupati Tito juga menyebutkan, dengan terpusatnya lokasi sejumlah SKPD tersebut, akan mempermudahkan masyarakat memperoleh pelayanan sehingga konsentrasi kegiatan lebih terfokus.

“Model ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain, dan kami minta kepada Bappeda untuk dapat mengkaji lebih jauh tentang wacana ini,” sebutnya.

Bupati Tito berharap mendapat dukungan dari semua pihak, terutama instansi terkait dan organisasi-organisasi sosial, sehingga mempercepat tercapainya swasembada dibidang pertanian dan tanaman pangan.(Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :