Topik Terhangat

Jumlah JCH Aceh Barat Tahun Ini 165 Orang

Jamaah Calon Haji (JCH)  / Ilustrasi

Jamaah Calon Haji (JCH) / Ilustrasi

MEULABOH | DiliputNews.com – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Barat pada tahun 2013 ini berjumlah 165 orang, yang akan diberangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

”Seharusnya pada tahun ini yang diberangkatkan sebanyak 166 namun ada yang meninggal satu orang, makanya kita tetapkan 165 orang JCH yang sudah lakukan pelunasan,” kata Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, H M Aris Idris, Selasa (17/9).

Jamaah Calon Haji yang diberangkatkan tahun ini, kata Aris Idris, meraka sudah mengikuti pelatihan manasik haji tahap pertama dan rencanannya akan melakukan pelatihan pemantapan manasik haji.

Ia juga mengatakan dari jumlah tersebut sudah dikurangi 20 persen atau sebanyak 23 orang yang harusnya dapat di berangkatkan sebanyak 189 JCH, dan adanya pengurangan tersebut, sesuai dengan surat edaran kementraian agama tentang pengurangan 20 persen untuk setiap JCH.

“Surat edaran yang dikeluarkan Kementrain Agama tersebut, sesuai dengan keputusan yang disampaikan oleh pemerintah arab Saudi. Pengurangan dua puluh persen ini juga berlaku diseluruh duniam” imbuhnya.

Sementara untuk Jumlah antrian JCH Aceh Barat terhitung sejak tahun 2009 lalu hingga tahun 2013 ini sudah mencapai 2000 orang, dan dari jumlah tersebut diprediksikan baru habis diberangkatkan hingga 12 tahun mendatang.

“Dari 2000 JCH yang mengantri tersebut kita prediksikan baru habis diberangkatkan hingga 12 tahun mendatang,” pungkasnya. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :