Topik Terhangat

Polisi Amankan Tiga Pencuri Sapi Asal Nagan Raya

MEULABOH | DiliputNews.com – Aparat Kepolisian Polres Aceh Barat, Rabu (18/9) berhasil menangkap tiga pelaku pencuri sapi asal Kabupaten Nagan Raya beserta barang bukti satu ekor sapi jantan.

Kini ketiga pelaku dan barang bukti tersebut telah diamankan di Polsek Johan Pahlawan, Kabupetn Aceh Barat.

Adapun ketiga pelaku yakni Zul (20), Rud (21) dan BB (24) serta dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi. Ketuga pelaku tersebut tercatat warga Pulo Teungoh Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Aceh Barat melalui Kasat Reskrim, Iptu M. Ryan Citra Yudha, saat ditemui di Polsek Johan Pahlawan mengatakan, pelaku berinisial Zul ditangkap di Gampong Darat kecamatan Johan Pahlawan, atas laporan warga setempat. Sedangkan Rud dan BB tertangkap di Jembatan Besi (Jembes) Meureubo.

“Pelaku berinisial Zul, kita tangkap di Gampong Darat, kemudian dua pelaku lagi ditangkap saat dipancing melalui Zul untuk datang ke Jembatan Besi (Jembes), Meureubo,” ungkapnya.

Ia menambahkan, awal penangkapan Zul beserta satu ekor sapi, diturunkan dari mobil oleh BB di gampong Darat, untuk mencari pembeli. Setelah itu dilihat oleh warga dan merasa curiga keberadaan Zul dan seekor sapi tersebut. Warga sempat berinteraksi dengan pelaku dan lansung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

“Pelaku hampir saja diamuk massa, karena banyak kejadian kehilangan ternak di wilayahnya, untung saja polisi cepat mengamankan pelaku,” ujar Ryan.

Lebih lanjut, Ryan menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Nagan Raya, untuk menjemput pelaku dan mencari korban untuk di kembalikan sapi tersebut.

“Pelaku akan kita serahkan ke Polres Nagan Raya, karena TKP nya disana,” imbuhnya. (Red/Za)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :