Topik Terhangat

Malam Ini SBY Terima Gelar Doktor Di Unsyiah

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) malam ini, Kamis (19/9) akan menerima gelar doktor kehormatan (Doctor Honoris Causa) oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Selain untuk menerima gelar kehormatan di Gedung Academic Activity Center (AAC) Prof Dr Dayan Dawood MA, Darussalam, SBY juga direncanakan akan membuka Pekan Kebudayaan Aceh di Banda Aceh, Jumat (20/9/2013) besok.

Beberapa hal yang menjadi pendekatan subjek dan dijadikan pertimbangan untuk pemberian gelar ini adalah kebijakan SBY pasca gempa dan Tsunami tahun 2004 dinilai sangat meringankan penderitaan rakyat Aceh.

Kebijakan tersebut tertuang melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (PERPU) Nomor 2 tahun 2005 tentang Badan Rehabilitasi dan rekonstruksi Wilayah dan Kehidupan Masyarakat Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kepulauan Nias Sumatera Utara yang kemudian dikukuhkan menjadi Undang-Undang nomor 10 Tahun 2005.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang dikutip DiliputNews.com mengatakan kehadiran Presiden SBY untuk membuka ajang PKA dan menerima gelar HC merupakan kehormatan yang sangat tinggi bagi masyarakat Aceh.

“Seluruh rakyat Aceh dengan penuh semangat, kini menunggu kehadiran SBY sebagai tokoh yang berjasa bagi perdamaian Aceh ini,” katanya.


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :