Topik Terhangat

Podium Utama PKA Dinilai Asal Jadi

Podium Utama PKA Dinilai Asal Jadi

Podium Utama PKA Dinilai Asal Jadi


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Podium utama Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-6 di Taman Ratu Safiatuddin Lampriet dinilai asal jadi, pasalnya seperti tenda diajang sunatan massal.

Hal tersebut terjadi saat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersama Kapolri Jendral Timur Pradopo, Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko meninjau lokasi acara yang akan dibuka Presiden SBY.

“Ini memang begini tendanya, kalau tenda ini dipakai seperti tenda diajang sunatan massal dikampung-kampung, tolong diganti,” kata salah seorang anggota Paspampres, Kamis (20/9).

Selain itu, anggota Paspampres  juga meminta panitia mengganti triplex yang dijadikan lantai pada anak tangga untuk naik ke podium tersebut. “Tangga yang terbuat dari triplex harus diganti sebab jika terlalu tipis sangat berbahaya, bisa-bisa SBY bisa jatuh,” tambahnya.

Mendengar intruksi tersebut panitia akhirnya mengganti triplex dan terpal yang berada persis didepan podium utama. Pekan Kebudayaan Aceh akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhono , hari ini Jumat (20/9)pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Pantauan DiliputNews.com kehadiran Paspampres di arena KPA juga hadir Kapolri Jendral Timur Pradopo, Panglima TNI Jendral TNI Moeldoko, Kepala Badan Intelijen Negara, Marciano Nurman.

Mereka di damping Kapolda Aceh Irjen Pol Herman Effendi dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Pandu Wibowo. Usai meninjau Taman Ratu, rombongan juga meninjau Unsyiah salah satu lokasi yang akan dihadiri SBY, dan menuju Bandara Sulthan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar untuk menjemput SBY. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :