Topik Terhangat

Gunakan Baju Kebesaran Aceh, SBY Resmi Membuka PKA Ke-6

Gunakan Baju Kebesaran Aceh, SBY Resmi Membuka PKA Ke-6

Gunakan Baju Kebesaran Aceh, SBY Resmi Membuka PKA Ke-6

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Setelah menerima gelar Doctor Honoris Causa (HC) di bidang Ilmu Hukum dan Perdamaian dari Universitas Syiah Kuala, Jumat (20/9) pagi secara resmi Pekan kebudayaan Aceh (PKA) ke-VI, resmi dibuka oleh Presiden Republikk Indonesia Susilo Bambang Yudoyono di taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh.

Saat membuka Pekan Kebudayaan Aceh, Presiden mengenakan pakaian adat kebesaran masyarakat Aceh didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu di kompleks Taman Ratu Safiatuddin.

Presiden yang didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono juga disambut ribuan pelajar SMP dan SMA yang berdiri di trotoar jalan menuju Taman Ratu Safituddin, tempat pembukaan perhelatan Budaya Aceh empat tahunan itu.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah.

Menurut pantauan Diliputnews.com Pagi tadi (20/09) Terlihat juga Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu yang ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Aceh antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menpan dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, Mendikbud M Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, serta Sekretaris Negara Sudi Silalahi. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :