Topik Terhangat

Di PKA, SBY Minta Anak Muda Jaga Nilai Budaya Bangsa

Di PKA, SBY Minta Anak Muda Jaga Nilai Budaya Bangsa

Di PKA, SBY Minta Anak Muda Jaga Nilai Budaya Bangsa


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini meresmikan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) keenam di Banda Aceh. Dalam sambutannya presiden meminta generasi muda di Aceh agar tetap menganut nilai luhur budaya Aceh.

“Pekan Kebudayaan Aceh juga sekaligus memberi kesempatan pada generasi muda untuk menyanyangi, memahami kemudian memliki nilai kebudayaan rakyat Aceh,” kata Presiden dalam sambutannya di Taman Sulthanah Syafiatuddin, Banda Aceh, Jumat (20/9/2013).

Menurut SBY, budaya Aceh harus dijaga karena budaya di Tanah Rencong ini merupakan khazanah budaya bangsa. Dia juga bangga dengan budaya Aceh yang diakui internasional.

“Adalagi Tari Saman yang diakui sebagai warisan budaya tak-benda oleh Unesco. Ada Tari Sedati dan budaya lainnya. Hingga sepekan ini di Pesta Kebudayaan Aceh kita akan saksikan budaya tanah rencong,” jelasnya.

Presiden SBY meminta agar kepada seniman Aceh terus berkreasi dan berpartisipasi menjaga nilai luhur budaya bangsa terutama budaya rakyat Aceh.

“Kepada para seniman dan budayawan saya ucapkan selamat berkreativitas pada pekan budaya ini. Saya kagum dan bangga atas karya saudara semua. Mari kita bangun tanah serambi Mekah ini dengan nilai luhur yang dilandasi oleh ajaran Islam,” harap SBY. (Red/Dtk)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :