Topik Terhangat

Pagi Ini, Kontingen Aceh Barat Ikuti Pawai Budaya dan Mobil Hias

Pagi Ini, Kontingen Aceh Barat Ikuti Pawai Budaya dan Mobil Hias

Pagi Ini, Kontingen Aceh Barat Ikuti Pawai Budaya dan Mobil Hias


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kontingen Kabupaten aceh barat Sabtu Pagi (21/09) akan mengikuti pawai mobil hias.Yang mana Kabupaten Bumi Teuku Umar ini akan menggunakan Mobil bermuatan Besar (Tronton) dengan dekorasi Miniatur pintu kubah masjid agung dan kupiah meketop.

“Untuk pawai mobil hias, Aceh Barat Akan gunakan Mobil Tronton Yang sudah dihias dengan Pintu Kubah Masjid Agung dan Kupiah Meketop”ujar Sekeratis Umum Kontingen Aceh Barat Mawardi Kepada Diliputnews.com Sabtu (21/9).

Sementara untuk rute perjalanan mobil hias sendiri kata Mawardi, nantinya akan dimulai dari Simpang Jambotape dan berakhir di Tugu Kopelma Darussalam Banda Aceh. ”Kalo rute mobil hias akan lewat melalui Simpang jambotape dan Finish Tugu Kopelma,”imbuhnya.

Mawardi menjelaskan, dalam mobil hias tersebut pihaknya juga akan menampilkan Pelaminan Dan Sepasang Linto berserta dara baro (Pengantin) yang akan dibawa berkililing hingga ke rute akhir nantinya.

“Selain dara baro, kita juga akan menempatkan para petani dan nelayan berjumlah 15 orang di dalam pawai mobil hias tersebut,” jelasnya.

Untuk Pawai Budaya yang mana nantinya 50 peserta peserta dari cabang seni Seudati,Silek geulambang adat Breuh Sigupa akan pertunjukan pakaian budaya khas dari Kabupaten Aceh Barat.

Pawai akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi ini, dengan menggunakan rute Star Simpang Jambotape dan berakhir di Taman Ratu Safiatuddin.”Pawai akan dimulai sabtu pagi jam 9 yang akan diikuti 50 peserta dari peserta seni dari Aceh Barat,” tandasnya.

Terkait untuk kesehatan para peserta ungkap mawardi, semua para peserta hingga saat ini dalam keadaan sehat dan diharapkan semua bisa berjalan tanpa kendala yang berarti. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :