Topik Terhangat

Atraksi Gajah Meriahkan Pembukaan Pawai Budaya PKA VI

Atraksi Gajah Meriahkan Pembukaan Pawai Budaya PKA VI

Atraksi Gajah Meriahkan Pembukaan Pawai Budaya PKA VI

BANDA ACEH |DiliputNews.com – Pawai Budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI  yang digelar di ruas jalan Jln. T. Daud Beureueh, Lampriet berlangsung sangat meriah, Sabtu (21/9)

Usai dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Aceh Teuku Setia Budi, peserta pawai berjalan kaki memperlihatkan keragaman khazanah budaya di Aceh. Mulai dari memperlihatkan berbagai macam jenis baju daerah, tarian khas Aceh diiringi alat musik tradisional, debus, hingga marching band.

Di barisan pawai juga terlihat tiga ekor gajah yang dibawa oleh pawang khusus dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah yang duduk berdampingan dengan Ibu Niazah Abd. Hamid, keduanya yang mengenakan baju Adat Aceh menebar senyum kepada seluruh peserta pawai budaya dari 23 Kabupaten/Kota yang ditampilkan pada hari kedua itu, turut juga hadir Wakil Walikota Banda aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE dan Bupati Dari seluruh Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Aceh.

Acara pawai ini merupakan Agenda Hari kedua di Ajang perhelatan Empat Tahunan Tersebut. Peserta pawai berjalan kaki mulai dari Jalan Daud Bereueh menuju kawasan Taman Ratu Safiatuddin di Lampriet, Banda Aceh.

Pantauan Diliputnews.com sejak pagi tadi, setiap Kabupaten/Kota mengirimkan lebih dari 30 peserta untuk memeriahkan pawai. Pawai Budaya ini merebut ribuan perhatian warga di sepanjang rute yang telah ditentukan.

Khusus untuk Kabupaten Aceh Barat,menampilkan Dua sosok sidalupa menyeramkan yang juga merupakan Ikon Kabupetan Aceh barat,Tarian Sidalupa beserta Mobil Hias dengan dekorasi Miniatur pintu Kubah Masjid Agung dan Kupiah Meketop.

Hingga pukul 13.00 siang tadi, mobil hias Kabupaten Aceh Barat  dan para Rapai Geleng yang berada di Mobil hias tersebut tiba dikopelma yang mana rute tersbebut merupakan garis finish untuk pawai mobil hias. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :