Topik Terhangat

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Wisudakan 839 Lulusan

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Wisudakan 839 Lulusan

IAIN Ar-Raniry Banda Aceh Wisudakan 839 Lulusan

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh menelurkan sebanyak 839 lulusan periode semester genap tahun akademik 2012/2013.

“Kami berharap ilmu yang diperoleh saat dibangku kuliah dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Rektor IAIN Ar-Raniry H Farid Wajdi Ibrahim disela-sela rapat senat terbuka wisuda doktor, sarjana, magister, sarjana dan ahli madya di Banda Aceh, Selasa 24 September 2013.

Adapun delapan ratusan lulusan itu terdiri dari empat orang doktor, 73 magister agama Islam, 696 orang sarjana dan 66 ahli madya.

Dijelaskannya, seluruh lulusan tersebut merupakan mahasiswa yang telah menimba ilmu di berbagai disiplin ilmu yang ada di perguruan tinggi agama Islam negeri tersebut.

Menurut dia lulusan IAIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh harus mampu memanfaatkan berbagai peluang kerja di berbagai tingkatan.

“Artinya, lulusan tidak hanya terpaku bekerja sebagai pegawai negeri sipil tetapi bisa bersaing di berbagai bursa pekerjaan dan dapat melanjutkan kembali studinya ke jenjang lebih tinggi,” katanya.

Farid menambahkan dirinya banyak mengeluarkan rekomendasi bagi lulusan IAIN Ar-Raniry yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri.

Pihaknya optimistis dengan peningkatan sumber daya manusia yang terus dilakukan akan mampu menghasilkan lulusan terbaik dan mampu bersaing dalam bursa ketenaga kerjaan lokal, nasional dan internasional.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :