Topik Terhangat

Aceh Barat Kembali Menorehkan Pretasi Di PKA VI

Aceh Barat Kembali Menorehkan Pretasi Di PKA VI

Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI/ Foto Love Aceh

BANDA ACEH | DiliputNews.com –  Kontingen Kabupaten Aceh Barat kembali menoreh prestasi di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-VI, baik kategori Gebyar Seni  maupun pagelaran seni budaya.

“Kontingen Aceh Barat kembali berjaya di kategori gebyar seni  dan pagelaran seni,“ kata Kadisbudparpora Aceh Barat Suwanto melalui Sekretaris umum Kontingen PKA VI Aceh Barat Mawardi Amin, SE kepada Diliputnews.com, Selasa (24/09).

Ia menjelaskan kontingen Bumi Teuku Umar  berhasil merebut  juara di berbagai perlombaan seperti kategori Gebyar Seni, Aceh Barat berhasil merebut juara dua, di Seni Ukir dan Seni Kaligrafi mendapat juara harapan satu.

Sementara perlombaan di kategori Pagelaran Piasan Seni, Tarian Rapai Geleng Kabupaten Aceh Barat berhasil mendapat juara dua serta Galah Masen Kabupaten Aceh Barat sendiri berhasil menduduki juara harapan tiga.

”Aceh Barat berhasil mendapat juara di cabang seni ukir dan kaligrafi, kalo untuk pagelaran seni kita berjaya di rapai geleng dan galah masen,”imbuhnya.

Ia berharap, agar Kabupaten Aceh Barat terus bisa menorehkan hasil terbaik demi membawa nama harum Kabupaten Aceh Barat di ajang perhelatan empat tahunan Pekan Kebudyaan yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.

”Ya seperti target kita, agar Aceh Barat bisa kembali berjaya dengan merebut juara umum di PKA VI ini, ” harapnya. (Red/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :