Topik Terhangat

Investor Mulai Nyaman Tanam Modal di Aceh Barat

Investor Mulai Nyaman Tanam Modal di Aceh Barat

Investor Mulai Nyaman Tanam Modal di Aceh Barat

MEULABOH | DiliputNews.com – Investor dalam negeri bergerak di sektor pertambangan PT Mifa Bersaudara mengakui keamanan dan kenyamanan dalam berusaha di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh.

“Buktinya sampai saat ini perusahaan dapat berkerja dengan nyaman, aman dan pemerintah daerah beserta masyarakat ikut menikmati dari hasil produksi perusahaan kita,” kata Media Relations PT Mifa Bersaudara Handi Adrian di Meulaboh, Rabu 25 September 2013.

Menurut dia, bukanlah kualitas produksi batubara yang menjadi tujuan utama perusahaan melirik peluang investasi di Aceh Barat, akan tetapi juga ingin menunjukkan kepada investor lain bahwa kondisi Aceh pada umunya sudah kondusif.

Menyangkut ada persoalan segelintir warga yang mengaku tidak nyaman oleh kehadiran para investor, ia menyatakan, hal itu merupakan satu tantangan bagi managemen perusahaan untuk membuktikan loyalitas membantu masyarakat dengan berbagai program.

Selain menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) kepada pemerintah, perusahaan juga melaksanakan program Corporat Social Responsibelity (CSR) serta peningkatan kualitas sumber daya manusia anak-anak di seputar konsesi tambang.

“Di Aceh Barat saja ada 23 desa yang menerima manfaat secara berkelanjutan, bukan hanya di Aceh Barat, karena konsesi tambang juga masuk ke wilayah Kabupaten Nagan Raya, dan disana juga program CSR kami laksanakan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, satu hal mungkin yang dirasakan pihak perusahaan, yakni masih berbelitnya birokrasi pengurusan administrasi, karena ada tumpang tindih kebijakan di Pemerintah Aceh dan Pemerintah pusat.

Sementara itu, anggota DPRK Aceh Barat Abdul Kadir mengakui akan loyalitas perusahaan pertambangan tersebut berkontribusi memberdayakan masyarakat, meski ada segelintir warga ada yang merasa tidak nyaman.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, eksekutif dan legislatif selalu terbuka menerima para investor dengan mempermudah berbagai pengurusan administrasi sehingga para pengusaha dapat leluasa berkerja dan melaksanakan kewajibannya.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :