Topik Terhangat

Aceh Barat Juara 1 Pargelaran Perkawinan Adat

Aceh Barat Juara 1 Pargelaran Perkawinan Adat

Aceh Barat Juara 1 Pargelaran Perkawinan Adat

MEULABOH | DiliputNews.com –  Perlombaan Perkawinan Adat, di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke 6, Kabupaten Aceh Barat kembali menoreh prestasi, dari hasil penilaian dewan juri, pargelaran adat perkawinan Aceh Barat menduduki sebagai Juara Pertama.

“Untuk kedua kalinya, pargelaran adat perkawinan Aceh Barat menjadi juara, yang pada PKA 5 lalu, kita juga menang di cabang ini,” ungkap Zainun Zakaria selaku ketua bidang pargelan adat Aceh Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa kontingen Aceh Barat telah tampil maksimal dalam lomba pargelaran adat yg dilaksanakan pada selasa 24/9 di anjungan setempat.

Dalam atraksi yang ditampilkan kontingen Aceh Barat tersebut, memukau para pengunjung dan dewan juri yang menyaksikan langsung. Pantuan DiliputNews.com, terlihat tahapan pargelaran adat yg diperagakan cukup tertata mulai dari tahapan perkenalan kedua mempelai hingga “Tueng Dara Baroe”atau menjemput pengantin wanita.

“Kita sangat fokus memberikan penampilan terbaik, dan Alhamdulillah kita kembali meraih juara untuk lomba ini,” ungkap Arbi Fadhilah Kabid Kebudayaan.

Sementara untuk jaura dua, diraih oleh Kabupaten Aceh Barat Daya, Juara tiga Aceh Selatan, dilanjutkan kan Aceh Utara harapan Satu, Aceh Jaya harapan dua, dan Lhokseumawe Harapan tiga. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :