Topik Terhangat

Stand Aceh Barat Sedot Penonton Dari Pentas Utama

Stand Aceh Barat Sedot Penonton Dari Pentas Utama

Stand Aceh Barat Sedot Penonton Dari Pentas Utama


BANDA ACEH | DiliputNews.com – Kesemarakan dan kehebohan semakin terasa di Stand Aceh Barat,  walaupun malam semakin larut menunjukan jam 22.00 WIB, para penonton tak sabar melihat atraksi Bloh Apoi yg di pentaskan oleh Grup Laksamana Desa Lakeun Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat,

Bukan hanya atraksi berjalan di atas bara api saja tetapi debus atau topdaboh juga di tampilkan oleh grup tersebut. Atraksi tersebut diawali dengan pekap apoi atau membakar bara, bermain rapai, dan melakukan zikir nabi Ibrahim.

Menurut Jaliman Ketua Grup Bloh Apoi Laksamana, atraksi ini merupakan warisan endatu yang diturunkan dari generasi ke generasi, untuk itu harus kita jaga bersama jangan sampai hilang, apalagi ini merupakan suatu warisan yang langka.

Tambahnya, harapannya Bloih Apoi ini untuk bisa di perkenalkan ke seluruh Aceh bahkan nasional bila memungkinkan dunia, bahwa Bloh Apoi ini meurpakan warisan dari Aceh Barat.

Menurut pantauan, atraksi Bloh Apoi ini sangat menyedot perhatian para penonton bahkan sampai-sampai penonton yang melihat atraksi di pentas utama beralih ke pentas Aceh Barat.

Soraksorai membahana ketika para penonton mencoba untuk berjalan di atas api¸tidak sedikit penonton yang penasaran dan mencoba tak terkecuali kaum wanita walaupun berbahaya akan tetapi tidak ada penonton yang terluka.(Red)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :