Topik Terhangat

94 Ruko Ludes Terbakar Di Aceh Barat

94 Ruko Ludes Terbakar Di Aceh Barat

94 Ruko Ludes Terbakar Di Aceh Barat


MEULABOH | DiliputNews.com  –  Sebanyak 94 unit rumah toko (ruko) ludes, terbakar di Jalan Nasional, tepatnya di komplek pasar rakyat, Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (28/9).

Ruko yang menjual berbagai jenis pakaian dan sendal tersebut sudah menjadi abu dan rata dengan tanah. Pantuan DiliputNews.com, petugas pemadam kebakaran bersama warga berusaha memadamkan api yang menghanguskan 94 ruko tersebut.

Warga setempat, Zulkifli kepada DiliputNews.com mengatakan kencangnya tiupan angin membuat kobaran api cepat merambat ke ruko-ruko lainnya, pemilik ruko tidak sempat menyelamatkan barang dagangan mereka.

Katanya lagi, terbakarnya 94 ruko itu saat warga hendak menjalani shalat subuh, api diduga akibat arus pendek aliran listrik.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan, api berhasil di padamkan dua jam kemudian, kerugian materiil akibat kebakaran tersebut di perkirakan ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Diliputnews.com melalui BPBD Aceh Barat, kebakaran terjadi sekitar Pukul 03.20 WIB, unit toko yang terbuat dari kontruksi kayu itu tak dapat diselamatkan, akibatnya seluruh barang dagangan kain dan baju milik pedagang ludes terbakar.

“Berdasarkan data untuk saat ini ada 94 toko di Pasar Rakyat Nasional Meulaboh yang ludes, tidak ada korban jiwa dalam indisen tersebut,” ujar kepala BPBD Aceh Barat T.Nofrizal kepada diliputnews.com.

Sementara itu, Kapolres Aceh Barata AKBP Faisal Rivai mengatakan pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, untuk memastikan katanya lagi akan menurunkan tim forensik untuk menyelidiki lebih lanjut.

Sampai saat ini, lokasi kebakaran masih di jaga ketat oleh pihak aparat keamanan, guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. (Red/Af/Fd)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :