Topik Terhangat

18 Perwakilan Kabupaten Terima Anugerah Budaya

18 Perwakilan Kabupaten Terima Anugrah Budaya

18 Perwakilan Kabupaten Terima Anugerah Budaya

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Sebanyak 18 Kabupetan/Kota, Sabtu (28/9) sekitar pukul 09:00 WIB, menerima anugerah budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI di ruang Oproom Hermes Pallace.

Penyerahan anugerah budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI tersebut di serhkan langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh, Adami Umar.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan anugerah budaya Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-VI ini diharapkan dapat dilakukan secara rutinitas, yang digelar setiap tahunnya.

“Anugerah Budaya ini dapat dilakukan secara rutinitas, yang digelar setiap Pekan Kebudayaan Aceh, sehingga dapat mempresentasikan jejak karir mereka dalam membangun budaya Aceh,” kata Zaini Abdullah.

Adapun nama-nama budayawan perwakilan  setiap Kabupaten/Kota yang menerima anugerah budaya PKA tersebut yakni :

M. Hatta dari Aceh Selatan, H. Damhuri SP.MM dari Kota Subulussalam, Drs. Tgk. H. Ibrahim Daud dari Kota Langsa, Drs. Teuku Rusman dari Kabupaten Aceh Barat, Ajiaruddin S dari Kabupaten Simeulu, Ridwan dari Pidie, Drs. H Mua’dz Vohry MM dari Aceh Singkil, Ibnoe Arhas dari Pidie Jaya, Jumadin dari Aceh Tenggara, Yun Casalona dari Kota Banda Aceh. Syech Usman Buket dari Kabupaten Bireuen, Tgk. Abdurrahman Abdullah dari Aceh Utara, Media Hus dari Kabupaten Aceh Jaya, Yusdedi dari Kota Lhokseumawe, Syech Syafi’i dari Kabupaten Nagan Raya, Fahmi Ayus dari Aceh Barat Daya, Atif Usman dari Gayo Luwes, Drs. Anwar Siagian dari Kota Sabang.

Pantauan DiliputNews.com, selain di hadiri Gubernur Aceh dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, penyerahan tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Ketua MAA Aceh, dan seluruh Bupati atau Wakil Bupati masing-masing Kabupaten/Kota di Aceh. (Red/Af)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :