Topik Terhangat

Pemerintah Aceh Bantu Korban Kebakaran Di Meulaboh

Pemerintah Aceh Bantu Korban Kebakaran Di Meulaboh

Pemerintah Aceh Bantu Korban Kebakaran Di Meulaboh

MEULABOH | DiliputNews.com – Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh melalui Komisi F, Minggu (29/9) sore, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran pedagang Pasar Rakyat Nasional, Meulaboh.

Bantuan tersebut diserahkan lansung oleh ketua Komisi F, DPR Aceh, H. Zuriat Suparjo, SP yang diterima oleh oleh Geuchik Gampong Ujong Baroh kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, T. Jasmi Alian.

Adapun Bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan anak sebanyak 75 paket, perlengkapan keluarga sebanyak 75 paket, sandang 75 paket, selimut sebanyak 146 lembar, tenda gulung sebanyak 73 paket, rantang 2 susun sebanyak 73 paket, mangkok sebanyak 146 paket, pisau dapur sebanyak 73 buah, serbet 146 paket, sodet 75 buah, lauk pauk 75 paket, kaos kerah 146 pasang, dan daster sebanyak 146 pasang.

H. Zuriat Suparjo, SP mengatakan, bantuan tersebut merupakan perhatian dari pemerintah dan DPR Aceh, melalui anggaran APBA tahun 2013.

“Bantuan ini merupakan bantuan dari pemerintah dan DPR Aceh, berupa bantuan masa panik untuk mengurangi beban kebutuhan para korban,” kataZuriat

Zuriat berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa mengurangi beban kebutuhan para koban kebakaran.

“Bapak Gubernur turut prihatin kejadian kebakaran pasar rakyat di Meulaboh, kita bermohon untuk kedepan ada bantuan kembali untuk para korban disini,” ungkap Zuriat.

Sementara itu, Ketua Pasar Rakyat Nasional, Meulaboh, Teugku Saleh, saat dikonfirmasi mengaku,bantuan dari pemerintah Aceh tersebut sangat membantu para korban kebakaran pedagang pasar rakyat.

Teungku Saleh berharap, kepada pemerintah Aceh dan pemerintah Aceh Barat, secepatnya bisa membangun kembali bangunan di pasar rakyat meskipun bersifat darurat, untuk menghadapi Lebaran Idul Adha.

“Disamping itu, kita juga berharap kepada pemerintah, ada bantuan modal usaha kepada para korban untuk bisa berdagang lagi,” pintanya. (RedZa)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :