Topik Terhangat

Pengutipan Pajak Nanggroe Ganggu Investasi di Aceh

Pengutipan Pajak Nanggroe

Pengutipan Pajak Nanggroe

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka Husaini Hasan menyatakan pengutipan pajak nanggroe yang dilakukan sejumlah pihak akan menghambat investasi di Provinsi Aceh.

“Kegiatan pengutipan pajak nanggroe dari para investor di lapangan sangat mengganggu iklim investasi di Aceh,” katanya di Banda Aceh, Sabtu 28 September 2013.

Dijelaskannya pengutipan pajak nanggroe yang dilakukan sejumlah pihak merupakan kegiatan ilegal yang harus ditindak tegas sehingga para investor nyaman menanamkan modalnya di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu.

“Aceh merupakan milik bersama dan tidak ada istilah adanya persen yang harus dibayar investor untuk pihak-pihak tertentu,” katanya.

Menurut dia, sulit untuk mendatangkan banyak investor jika praktek pajak nanggroe di lapangan masih terjadi.

Karena itu ia mengajak semua komponen di provinsi ujung paling barat Indonesia itu untuk bersama-sama membangun Aceh dengan memberikan kenyamanan kepada semua komponen yang ingin membangun Aceh.

“Semua pihak harus duduk bersama dalam mengatasi persoalan ekonomi, pembangunan dan menyelesaikan berbagai persoalan internal,” kata Husaini disela-sela kepulangannya pertama ke Aceh.

Mantan menteri pendidikan GAM tersebut pulang pertama kali ke Aceh setelah 30 tahun menetap di luar negeri.

Dalam kepulangannya ke Aceh tersebut ia juga bertemu dengan sejumlah mantan kombatan, keluarga dan melakukan ziarah ke makam orang tuannya di kampung halamannya.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :