Topik Terhangat

Komisi A DPR Aceh Tolak Anggaran Korpri

Komisi A DPR Aceh Tolak Anggaran Korpri

Komisi A DPR Aceh Tolak Anggaran Korpri

BANDA ACEH | DiliputNews.com – Komisi A DPR Aceh menolak alokasi anggaran untuk Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dimasukkan dalam rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanda Aceh (APBA) 2013.

“Kami menolak anggaran untuk Korpri dimasukkan dalam rancangan perubahan APBA 2013,” kata Sekretaris Komisi A DPR Aceh Tgk M Harun di Banda Aceh, Senin 30 September 2013.

Penolakan itu disampaikannya pada sidang paripurna masa persidangan keempat DPR Aceh dengan agenda membahas rancangan perubahan APBA 2013.

Politisi Partai Aceh itu menyebutkan, anggaran untuk Korpri tersebut tidak pernah dibahas sebelumnya antara Komisi A dengan tim anggaran Pemerintah Aceh.

Namun, kata dia, ketika Gubernur Aceh menyampaikan rancangan perubahan APBA 2013, alokasi anggaran untuk Korpri mencapai Rp6 miliar lebih tiba-tiba ada. Karena itu, Komisi A mendesak alokasi anggaran untuk Korpri dicoret.

Hal serupa juga disampaikan anggota Komisi A DPR Aceh lainnya, Mansyur Nur Hakim. Menurut dia, alokasi anggaran untuk Korpri tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Manfaat alokasi anggaran itu hanya untuk kelembagaan saja.

“Tidak perlu anggaran untuk Korpri dialokasikan. Kami juga tidak pernah membahas anggaran untuk Korpri mencapai Rp6 miliar di tingkat komisi. Tapi, dalam RAPBA Perubahan tiba-tiba ada,” kata dia.

Menurut dia, Korpri merupakan organisasi pegawai. Wadah serupa juga ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Jadi, alangkah baiknya anggaran untuk Korpri dialihkan saja untuk organisasi pegawai di setiap SKPA.

“Saya pikir, Korpri ini dibubarkan saja karena fungsi dan tugasnya tumpang tindih dengan organisasi yang ada di masing-masing SKPA,” kata Mansyur Nur Hakim.(Red/Ant)


Ikuti Berita Terkini Di Handphone Anda Melalui Alamat www.m.diliputnews.com


© DiliputNews.com | Share :